Rabu, 24 April 2019

5 Alasan Utama Perjalanan Membuat Anda Tetap Muda


Ada banyak manfaat bepergian, terutama sering bepergian. Bahkan, sebutkan perjalanan ke sembarang orang dan perhatikan sikap baru datang ke mereka. Orang menyukai hal-hal yang membuat mereka merasa muda dan bahagia dan bepergian biasanya menempati urutan teratas. Namun, pernahkah Anda memperhatikan bagaimana masyarakat secara keseluruhan terpaku pada keluhan tentang kerugian bertambahnya usia? Sambil mengeluh tentang berat badan kita, perubahan penampilan, rambut yang mulai memutih dan ulang tahun yang bertambah, orang jarang memilih untuk melihat manfaat penuaan. Tetapi seperti situasi apa pun, yang positif biasanya jauh melebihi yang negatif; Anda hanya perlu melihat melalui lensa baru.

Memiliki pengalaman di bawah ikat pinggang Anda membawa serta serangkaian manfaat baru. Sebagai permulaan, pengalaman membawa peningkatan pengetahuan tentang segala hal dalam hidup daripada yang Anda miliki sebelumnya. Anda sekarang tahu untuk memperlambat dan meluangkan waktu untuk menikmati diri sendiri dan orang lain yang penting bagi Anda - pasangan, anak-anak, cucu, keluarga besar dan teman-teman. Selain itu, tekanan teman sebaya berkurang, batas-batas masyarakat tampak kurang kaku, tujuan menjadi lebih jelas, stabilitas meningkat, orang-orang lebih menghormati Anda dan kepercayaan diri yang datang dengan mencapai usia tertentu sangat berharga.

Semakin tua dalam jumlah tidak harus berarti duduk mengenang tentang "masa lalu yang indah." Yang benar adalah bahwa yang lebih tua tidak harus berarti membosankan. Faktanya, mengingat lima alasan utama bepergian membuat Anda awet muda akan mengingatkan Anda mengapa Anda tidak hanya merencanakan klik disini Anda berikutnya, tetapi mengapa menjadi pecandu perjalanan harus ada di masa depan Anda.

1. Hentikan rutinitas harian Anda

Bepergian memberikan perubahan pemandangan. Di dunia sekarang ini di mana teknologi sering menggantikan interaksi tatap muka, bepergian membuat Anda keluar rumah dan menyesuaikan diri dengan kemanusiaan. Apakah hari-hari Anda dipenuhi dengan pekerjaan, menjadi orang tua, berbelanja bahan makanan atau ketiganya, pengaturan baru akan memberi Anda kebebasan yang Anda butuhkan untuk menciptakan kembali diri Anda sendiri. Tidak peduli tahap apa pun dalam hidup Anda, menjauh dari kehidupan sehari-hari Anda membuat stres tidak mengambil alih atau kebosanan merayap masuk.

2. Meredakan stres Anda

Perjalanan diperlukan untuk kelangsungan hidup kita. Spontanitas dan kegembiraan perjalanan memungkinkan Anda untuk menempatkan frustrasi kecil di tempat yang seharusnya. Peremajaan fisik dan mental yang menyertai perjalanan memungkinkan Anda untuk kembali ke rutinitas harian Anda dengan energi dan kesabaran yang diperlukan untuk menangani semua tanggung jawab Anda. Habiskan uang Anda dalam perjalanan dan mencegah penumpukan stres yang akan membuat Anda membuang uang Anda di kantor dokter.

3. Mengharuskan Anda untuk aktif secara fisik dan mental

Bepergian dengan sifatnya membuat Anda bergerak. Apakah Anda berjejer di Kosta Rika, berjalan-jalan di Roma atau hanya berbaring di pantai di Jamaika, Anda akan aktif. Sebagian besar dari kita tahu bahwa latihan fisik baik untuk kesehatan umum kita, tetapi latihan fisik juga baik untuk otak Anda. Jika Anda merasa akan lebih pintar duduk di depan komputer atau menonton televisi, pikirkan lagi. Dikatakan bahwa otak kita adalah organ berpikir yang belajar dan tumbuh dengan bertindak dan berinteraksi dengan dunia. Stimulasi mental meningkatkan fungsi otak dan melindungi terhadap penurunan kognitif parah yang disebabkan oleh penyakit. Sebagian besar kehilangan yang berkaitan dengan usia dalam memori atau keterampilan motorik semata-mata disebabkan oleh ketidakaktifan mental dan fisik. Dengan kata lain, gunakan atau hilangkan. Mengapa tidak menggunakannya dengan bepergian?

4. Memberikan pendidikan di luar buku

Bepergian bukan sekadar rekreasi, tetapi pendidikan melalui pengalaman. Travel menangkap hal-hal yang hanya bisa dijelaskan oleh buku. Seorang musafir belajar bahwa ada banyak cara berpikir dan lebih dari satu solusi untuk suatu masalah. Perjalanan mengajarkan bahwa tidak semua orang membagikan keyakinan Anda dan bahwa cara lain dalam melakukan sesuatu dapat bekerja dengan baik. Dalam masalah-masalah mulai dari membesarkan anak hingga berpolitik, bepergian memberi Anda arogansi yang menyertai setiap orang yang percaya bahwa mereka adalah yang terbaik. Intinya, berkeliling dunia membuat Anda menjadi pembelajar seumur hidup.

5. Membawa kesehatan rohani

Perjalanan mengajarkan kerendahan hati. Wisatawan mengetahui bahwa semua orang di dunia pada dasarnya sama. Selain bahasa, adat istiadat, dan semua perbedaan eksterior, kita semua berbagi keinginan dan perhatian mendasar. Promo paket tour bintan membuat kita peduli dengan orang asing dan merasa nyaman dengan yang asing. Itu membuat tidak mungkin untuk mengabaikan orang lain. Kami menjadi peduli dan menghormati semua orang. Pada akhirnya, kesehatan spiritual adalah tentang menemukan makna dan tujuan dalam hidup Anda dan menemukan siapa Anda sebenarnya. Kesehatan fisik, mental dan spiritual sangat terjerat dalam jaringan sebab dan akibat. Mulai bepergian dan seketika membawa kesehatan yang baik ke ketiganya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda