Kamis, 08 Agustus 2019

5 Manfaat Besar SEO untuk Bisnis Kecil

SEO merupakan bagian integral dari pertumbuhan bisnis kecil dengan kehadiran online. Klik sekarang untuk membaca tentang 5 manfaat penting SEO untuk Anda dan bisnis kecil Anda. Situs web kami bukan hanya alamat web. Ini etalase digital bisnis Anda. Tanpanya, Anda kehilangan sebagian besar basis pelanggan potensial Anda.



Inilah sebabnya mengapa SEO  sangat penting untuk kesuksesan online Anda - itu membuat Anda di depan pelanggan sehingga Anda dapat meyakinkan mereka untuk melakukan peluang bisnis online dengan Anda.

Berikut adalah 5 Manfaat Besar SEO untuk usaha kecil yang Anda harus mengambil keuntungan dari.  1. Buat Situs yang Lebih Baik, Lebih Ramah Pengguna


Salah satu manfaat besar dari SEO adalah sederhana: menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan Anda.
Anda tahu, terlepas dari namanya, optimasi mesin pencari bukan hanya tentang mesin pencari. Pada intinya, SEO adalah tentang pengguna.
Salah satu contoh yang baik dari ini adalah  kecepatan halaman .

Sering bingung dengan kecepatan situs, kecepatan halaman mengacu pada jumlah waktu yang diperlukan untuk memuat halaman. Ini adalah faktor peringkat dalam algoritma pencarian Google, tetapi yang lebih penting, itu adalah pertimbangan utama bagi pengguna Anda. Katakanlah Anda memiliki halaman arahan. Laman landas seluler rata-rata dimuat dalam sekitar 22 detik. Masalahnya adalah,  lebih dari setengah pengguna  akan meninggalkan halaman jika butuh lebih dari 3 detik untuk memuat.


Dan jika situs Anda dimuat dalam 2,9 detik, itu  lebih cepat dari 50% dari web . Lebih cepat dari 1,7 detik, dan Anda lebih cepat dari 75% web.

Jika halaman Anda dimuat lebih cepat, pelanggan lebih cenderung tinggal di sana — terutama jika mereka pengguna ponsel.

Dan itu hanya satu elemen kecil dari SEO.

2. Buat Kesan Pertama Yang Lebih Baik

Ini terkait dengan manfaat utama kedua dari SEO: membuat kesan pertama yang lebih baik.
Atau, dari sudut lain, kesempatan untuk membuat kesan pertama sama sekali.

Ada lelucon lama bahwa halaman dua dari hasil pencarian Google adalah tempat terbaik untuk menyembunyikan mayat. Ini kasar tetapi akurat - halaman pertama hasil pencarian menikmati  95% dari semua lalu lintas pencarian.

Plus, hasil organik pertama melihat sekitar 32,5% dari keseluruhan lalu lintas pencarian, hampir dua kali lipat dari hasil kedua (17,6%).

Katakanlah Anda mendapatkan pelanggan di situs Anda. Anda hanya memiliki  sekitar 0,05 detik  (atau 1/10 detik) bagi pengguna untuk membentuk kesan pertama situs Anda dan memutuskan apakah mereka akan tetap atau pergi.

Di sinilah SEO dapat membantu.

SEO tidak hanya membantu Anda mendapatkan posisi untuk membuat tayangan pertama, tetapi juga memberi Anda alat untuk membuat situs web yang memanfaatkan waktu 0,05 detik itu. SEO adalah praktik yang mencakup segalanya - membahas desain situs, kecepatan halaman, konten, dan detail teknis di belakang layar, untuk beberapa contoh.

Ketika situs Anda dioptimalkan dengan benar  , itu menjadi aset pemasaran yang kuat, menunjukkan kepada pengunjung situs web Anda mengapa ada gunanya bertahan.

3. Targetkan Traffic Berkualitas dengan SEO

Lebih baik lagi, SEO tidak hanya menargetkan lalu lintas. Ini menarik   lalu lintas berkualitas .

Itu karena, tidak seperti banyak teknik pemasaran, SEO adalah   strategi pemasaran inbound .

 Strategi pemasaran keluar membuat konten Anda di depan konsumen apakah mereka menginginkannya atau tidak. Bagi sebagian besar konsumen, ini adalah gangguan yang paling baik - mereka hanya sedikit atau tidak tertarik pada produk Anda dan sedikit yang akan memperoleh apa pun dari melihat konten Anda.

SEO dan teknik pemasaran masuk lainnya bekerja berbeda.

Alih-alih menargetkan semua orang, SEO hanya berfokus pada penargetan pengguna  yang tertarik pada konten di situs Anda . Daripada mencoba meyakinkan pelanggan untuk membeli sesuatu, Anda justru memberi mereka sesuatu yang mereka inginkan — dan secara aktif mencari.

Bisakah Anda melihat perbedaannya?

Statistik mengatakan bahwa banyak dari kita melihat hingga  4.000 iklan sehari ! Orang tidak akan mengingat iklan lain. Mereka akan mengingat sesuatu yang  memecahkan masalah bagi mereka .

SEO adalah semua tentang menggunakan situs Anda untuk melakukan apa yang dibuat oleh mesin pencari:  memberikan jawaban atas pertanyaan paling mendesak pengguna . Ketika seorang pelanggan melihat bahwa Anda menyediakan konten yang benar-benar bermanfaat, mereka akan cenderung kembali di masa depan, merujuk teman atau rekan kerja, dan mereka lebih cenderung membeli dari Anda di kemudian hari.

4. SEO Membangun Kredibilitas

Ini adalah bagian dari mengapa SEO sangat bagus dalam membangun kredibilitas.
Mesin pencari mempertimbangkan beragam faktor dalam menentukan cara menentukan peringkat situs web, tetapi salah satu pertimbangan besar mereka adalah  otoritas domain . Otoritas tidak hanya jatuh dari langit - itu adalah sesuatu yang situs web dapatkan dari waktu ke waktu karena unsur-unsur seperti:

Konten berkualitas
Profil backlink berkualitas
Desain situs yang mudah digunakan
Perilaku pengguna yang positif
Sama seperti hubungan kehidupan nyata, kepercayaan dan kredibilitas antara situs web dan pengunjung situs membutuhkan waktu. Ini mengharuskan Anda untuk terus muncul dan memberikan kualitas bagi pelanggan Anda.

SEO adalah seni dan ilmu untuk  menciptakan situs web yang benar-benar bermanfaat bagi pelanggan  (sambil juga mendorong mereka ke arah melakukan bisnis dengan Anda).

5. SEO Membantu Anda Membangun Merek yang Lebih Kuat

Peringkat pencarian, identitas merek, dan kepercayaan berjalan seiring seperti kacang polong.

Kami katakan sebelumnya bahwa hampir semua lalu lintas pencarian terletak di halaman pertama hasil pencarian dan bahwa sebagian besar lalu lintas pergi ke hasil pertama.

Itu karena, di mata mesin pencari, hasil pertama adalah hasil yang paling menjawab pertanyaan pengguna. Pengguna tahu ini — pikirkan tentang terakhir kali Anda mengetikkan sesuatu di Google dan merasa jengkel melihat bahwa hasil ke-10 tidak ada hubungannya dengan pencarian Anda.

Dan ketika pengguna secara konsisten melihat merek di bagian atas peringkat pencarian untuk industrinya, mereka lebih cenderung mengenalinya. Itu  pengakuan merek yang tak ternilai  ketika tiba saatnya untuk menarik pelanggan.

Anda dapat menggunakan SEO untuk Anda dan peluang jualan online Kecil Anda!

Siap memanfaatkan SEO untuk pertumbuhan bisnis kecil?

Kami mengerti. Ini satu hal untuk diketahui bahwa Anda  harus  melakukan SEO dan satu hal lagi untuk benar-benar melakukannya. Itu sebabnya berinvestasi dalam  pakar SEO  adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk strategi pemasaran online Anda.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda